AKU MENDENGARKAN MUSIK SAAT....

by - October 03, 2015


 1. Saat Aku Menginginkannya
Karena aku bukanlah tipe anak yang mendengarkan musik setiap saat. Aku jarang mendengarkan musik saat sedang sedih karena itu tidak membantu sama sekali, yang ada malah bisa memperburuk suasana hati. Tapi ada kalanya aku mendengarkan musik saat sedih. Itu terjadi kalau aku sedang sangat melankolis. Tapi di menit selanjutnya aku bisa saja berhenti mendengarkan musik dan berkata, "Sudah cukup bersedihnya" dan bangun untuk bersenang kembali.

 2. Saat Suasana Hatiku Sedang Berada di Tengah-Tengah


Berada di tengah-tengah maksudnya adalah aku sedang tidak sedih dan tidak juga senang. Karena semuanya sedang tampak seimbang, biasanya aku akan mendengarkan musik untuk menaikkan suasana hatiku. Terkadang bekerja tapi lebih sering tidak. Tidak mengalami perubahan apapun.

 3. Saat Kejadianku Tertulis di Lagu
Aku paling menikmati musik di saat seperti itu karena aku merasa si penulis lagu memiliki nasib yang sama sepertiku. Walau itu terkesan agak konyol tapi aku sangat menghayati lagu-lagu tang kudengarkan. Bahkan aku pernah menulis puisi karenanya. Aku terlalu bersemangat untuk itu dan aku menyukainya. 

 4. Saat Ada Lagu Baru dan Menarik
Khususnya lagu Taylor Swift (aku ingin sekali menulis Westlife juga tapi tidak ada tanda-tanda  merilis lagu baru dari mereka) dan lagu-lagu yang menurutku bagus, maka aku akan mulai mendengarkannya. Tapi bukan berarti aku mendengarkan semua lagu. Aku bukan orang yang menyerap semua lagu agar dianggap hipster. Aku mendengarkan lagu untuk menikmati setiap bait kata-kata dan iramanya. Aku menikmati keindahan dan keselarasan nada. Isi playlistku bukanlah isi playlist para pemburu lagu terbaru. Yah, kalau kau menginginkan lagu terbaru, kau, kan, bisa mengeceknya di Billboard atau semacamnya. 
  
 5. Saat Aku Terkena Earworm
Itu sering kali adalah kejadian yang menyebalkan. Kebanyakan lagu yang terus terngiang-ngiang di telingaku adalah lagu yang tidak aku dengarkan. Dengan kata lain tidak masuk kategori lagu yang bagus menurutku. Tapi karena dampaknya diputar terus menerus di televisi atau aku mendengarnya secara acak di mana saja, secara tidak langsung menyuruhku untuk mengingat-ingat terus lagu itu. Aku paling membenci mendengarkan satu lagu yang kalau sedikit saja kudengar langsung membuatku kembali ke ingatan masa lalu yang menyebalkan. Padahal aku hanya ingin melupakan memori itu tapi kenapa kalian memutar lagu itu terus-menerus.

You May Also Like

0 comments